Kamis, 23 Juni 2022
Advertisment
BerandaLiputanOlah RagaFabiano Mengunci Kemenangan 2-0 Persis Solo Lewat Free Kick Ciamik

Fabiano Mengunci Kemenangan 2-0 Persis Solo Lewat Free Kick Ciamik

Bek andalan Persis Solo, Fabiano Beltrame menggandakan keunggulan Laskar Sambernyawa lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kanannya menghujam keras ke gawang Sriwijaya FC yang dikawal Rizky Darmawan pada menit ke-87 merobek jala Sriwijaya FC

Hadiah tendangan bebas itu diberikan setelah Alberto Beto Goncalves dilanggar di luar penalti. Akselerasinya dari sisi kiri lapangan harus dihentikan dengan pelanggaran oleh pemain Sriwijaya FC.

Fabiano yang mendapat tugas mengeksekusi tendangan bebas tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan menggunakan kaki kanannya, sepakan kerasnya menembus pagar betis pemain Sriwijaya sebelum merobek jala Sriwijaya FC. Gol dari Fabiano itu menjaga peluang Persis Solo melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Persis Solo.

Persis Solo untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/12/2021). Gol pertama Persis Solo dicetak Beto Goncalves melalui titik putih pada menit ke-2.

Penalti diberikan setelah pemain Sriwijaya FC melakukan pelanggaran yakni menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit kemudian meniup titik 12 pas sebagai hadiah penalti kepada Persis Solo. Beto yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Persis Solo unggul 1-0.

Pada pengujung babak pertama terjadi insiden walk out para pemain Sriwijaya FC. Penyebabnya, wasit menunjuk titik putih untuk kali kedua. Hadiah penalti diberikan kepada Persis Solo karena wasit menilai pemain Sriwijaya melakukan dorongan kepada Ferdinand Sinaga.

Keputusan wasit itu menuai reaksi keras dari kubu Sriwijaya FC. Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar, tak terima dengan keputusan wasit. Ia lantas mengintruksikan para pemainnya untuk keluar lapangan alias walk out.

Setelah bernegosiasi, para pemain Sriwijaya akhirnya bersedia memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Beto kembali menjadi eksekutor penalti. Namun, sayang sepakannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Namun, wasit menganggap kiper Sriwijaya FC, Rizky Darmawan, melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Berdasar tayangan lambat, kiper Sriwijaya itu terbukti melanggar regulasi terkait penalti. Rizky terbukti sudah bergerak meninggalkan garis gawang sebelum bola disepak dengan keras oleh Beto.

Keputusan wasit itu sempat diprotes oleh kubu Sriwijaya FC. Lagi-lagi, sejumlah pemain sempat walk out. Namun, mereka akhirnya kembali ke lapangan. Atas pelanggaran itu, wasit menghadiahi Persis Solo dengan sepakan bebas dari luar kotak penalti. Sayang, eksekusi tendangan bebas dari Ferdinand Sinaga gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga turun minum.

https://www.solopos.com/fabiano-pastikan-kemenangan-2-0-persis-solo-lewat-free-kick-ciamik-1219710?utm_source=terkini_desktop

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru